RSS

Pantai Kuwaru, adalah pantai yang terletak di sebelah timur pantai Pandansimo kabupaten Bantul Yogyakarta. Pantai dengan deretan pohon cemara dan desiran ombak dengan angin yang semilir membuat suasana pantai ini menjadi sejuk.


Di pantai inilah aku bermalam, sendiri dalam sebuah tenda di bawah pohon cemara yang rindang dipinggir pantai. Aku sampai di pantai ini tepat pukul 12 malam, satu jam waktu yang aku butuhkan untuk menuju panti Kuwaru ini dengan menggunakan jasa ojek dari terminal Yogyakarta. Sebuah destinasi wisata yang tanpa aku rencanakan sebelumnya, berkat keramah tamahan warga Yogyakarta lah aku berada dan sampai di tempat yang eksotis ini.

Malam itu ombak pantai Kuwaru begitu besar, gemuruh ombak memecahkan keheningan tengah malam dengan  sinar bulan purnama yang begitu terang. Aku termenung sendiri disebuah tempat asing, di pinggir pantai, dibawah sinar bulan purnama yang dikelilingi cincin kemerahan. Menikmati desiran ombak dan semilir angin yang berhembus, tak terasa aku pun tertidur dalam lamunan. 

Tak terasa fajar pun menyingsing, aku terbangun dan segera beranjak menuju bibir pantai. Menikmati suasana alam dengan kehangatan sang sinar mentari yang baru terbit, menikmati pemandangan gulungan ombak dengan secangkir kopi. Aku berjalan menyusuri pasir pantai yang lembut, nampak deretan pohon - pohon cemara yang rindang berjejer di sepanjang pantai. 

Semakin siang, suasana di pantai ini semakin ramai oleh pengunjung. Ada yang hanya sekedar menikmati mentari pagi, menikmati sarapan, jalan - jalan bersama kerabat dan keluarga dan ada juga yang memancing. Pantai Kuwaru ini memang cocok untuk liburan keluarga, selain suasana yang sejuk, di pantai Kuwaru ini juga terdapat beberapa rumah makan yang menyajikan makanan laut yang masih segar, terdapat juga fasilitas  - fasilitas umum seperti toilet, kamar mandi dan mushola.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar