RSS

Hidup adalah Pilihan

Bagi aku hidup adalah sebuah pilihan, memilih untuk bahagia atau sengsara, memilih untuk dipulihkan atau untuk menyimpan kepahitan, memilih untuk mengampuni atau untuk mendendam.

Terkadang dalam kehidupan kebahagiaan semu aku dapatkan, walaupun yang sejati tak jauh dari jangkauan. Tapi terkadang juga cinta dan kasih aku miliki, namun dendam dan amarah kadang aku alami. Persahabatan yang indah bagiku bukan impian, karena penghianatan dan kepahitan mungkin aku dapati. Mengenai bagaimana aku menjalani hidup, bagaimana aku menghabiskan waktu, bagaimana aku mencapai impian dan bagaimana aku memandang kehidupan aku menganggap kehidupan ini sebagai angin yang berhembus, banyak yang datang dan yang pergi tak dapat ditebak dan tak dapat diselami........


Tapi terkadang aku menganggap kehidupan ini sebagai medan perang, dimana aku harus berjuang tanpa henti tanpa kedamaian hati.

Namun……
Dalam hati  aku  yang paling dalam, bagi aku hidup ini adalah suatu emas yang mulia, harta yang sangat berharga dan anugerah Ilahi yang tak tertandingi. Aku menjalani hidup ini dengan asa dan impian, berjalan dalam jalan Sang Pencipta. Berserah sepenuhnya, melangkah setapak demi setapak sampai aku dapatkan kemuliannya.
Aku ingin setiap langkahku, setiap nafasku dan di setiap detak jantungku memberikan yang terbaik.
Walaupun terkadang aku temui seseorang yang sulit dimengerti, tidak berpikir panjang dan selalu memikirkan diri sendiri, namun demikian,….aku memaklumi mereka.
Walaupun aku berbuat baik hati, terkadang ada seseorang  yang mungkin menuduh aku egois, kendati demikian aku ingin tetap berbuat baik. Walaupun ketika aku dapatkan kesuksesanku aku temui teman – teman yang tidak bersahabat, aku ingin tetap meneruskan kesuksesanku. Walaupun ketika kejujuran dan ketulusan hati terkadang berbalas penghianatan dan kepahitan, tapi aku ingin selalu memberikan yang terbaik dengan ketulusan hati dan kejujuran. Walaupun terkadang juga ketika aku menemukan ketenangan dan kebahagiaan mungkin ada yang iri, namun demikian,….aku akan tetap mensyukuri kebahagiaanku. Walaupun kebaikanku sering dilupakan orang, aku ingin tetap berbuat baik. Aku akan selalu memberikan yang terbaik walaupun itu tak akan pernah memuaskan.

Karena aku yakin Tuhan tahu, Tuhan melihat dan Tuhanpun mendengar. Dan semua aku lakukan hanya untuk –NYA semata.

Tak ada musuh yang tak dapat ditaklukan oleh cinta…..
Tak ada penyakit yang tak dapat disembuhkan oleh kasih sayang….
Tak ada permusuhan yang tak dapat dimaafkan oleh ketulusan…..
Tak ada kesulitan yang tak dapat dipecahkan oleh ketekunan…..
Tak ada batu keras yang tak dapat dipecahkan oleh kesabaran…..

Ketika semua itu dilakukan dengan hati.

Ketika kita bertemu orang yang tepat untuk dicintai,

Ketika kita berada di tempat pada saat yang tepat,
Itulah kesempatan.

Ketika kita bertemu dengan seseorang yang membuatmu tertarik, itu bukan pilihan, itu kesempatan. Bertemu dalam suatu peristiwa bukanlah pilihan, itupun adalah kesempatan.

Bila kita memutuskan untuk mencintai orang tersebut, bahkan dengan segala kekurangannya,
Itu bukan kesempatan, itu adalah pilihan.

Ketika kita memilih bersama dengan seseorang walaupun apapun yang terjadi, itu adalah pilihan.

Bahkan ketika kita menyadari bahwa masih banyak orang lain
Yang lebih menarik, lebih pandai, lebih kaya daripada pasanganmu
Dan tetap memilih untuk mencintainya,
Itulah pilihan.

Perasaan cinta, simpatik, tertarik, datang bagai kesempatan pada kita. Tetapi cinta sejati yang abadi adalah pilihan. Pilihan yang kita lakukan. Berbicara tentang pasangan jiwa, ada suatu kutipan dari film yang Mungkin sangat tepat :

"Nasib membawa kita bersama, tetapi tetap bergantung pada kita
bagaimana membuat semuanya berhasil"
  
Pasangan jiwa bisa benar-benar ada, dan bahkan sangat mungkin ada seseorang Yang diciptakan hanya untukmu. Tetapi tetap berpulang padamu, untuk melakukan pilihan apakah engkau ingin melakukan sesuatu untuk mendapatkannya, atau tidak...

Kita mungkin kebetulan bertemu pasangan jiwa kita,
Tetapi mencintai dan tetap bersama pasangan jiwa kita, Adalah pilihan yang harus kita lakukan. Kita ada di dunia bukan untuk mencari seseorang yang sempurna untuk dicintai TETAPI untuk belajar mencintai orang yang tidak sempurna dengan cara yang sempurna.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar