RSS

Ku Ikuti Kehendak-Mu

Apapun, aku pasrah ya Allah, atas apa yang telah menjadi kehendak-Mu. Aku yakin semua kehendakmu dalam hidupku adalah yang terbaik untuk aku. Aku sadar, gak mungkin aku bisa merubah rencana indah-Mu yang telah Engkau tetapkan dalam Takdir. Semua rancangan - rancangan-Mu adalah yang terbaik untuk umat-Mu di dunia ini, mungkin karna aku yang gak paham aja apa dibalik rencana - rencana indah-Mu itu. Sehingga terkadang aku merasa Engkau tidak pernah mendengar doa - doaku, tidak pernah mengabulkan semua permintaanku, harapanku dan apalah yang aku inginkan. Mungkin karna aku yang belum bisa menerima rancangan - rancangan indah-Mu, yang belum paham apa dibalik semua peristiwa dalam kehidupanku. 



Aku sudah lelah dengan semua harapan - harapanku, lelah dengan ketidakterimaan hidup ini, kenapa, apa, bagaimana, dan apalah yang selalu bergejolak dalam hati dan jiwa aku. Jiwa aku, hati aku cuma ingin mendapatkan ketenangan, kenyamanan, hidup yang penuh dengan rasa damai. Gak lebih. Aku sadar dalam setiap doa - doaku mungkin aku kurang khusuk tapi aku tetap akan berdoa memohon, meminta, memelas, karna aku tetap percaya kepada-Mu. Aku sadar dalam setiap ibadahku pikiranku entah kemana, bacaan - bacaanku dalam setiap Surah belum sempurna. Tapi aku ingin selalu melakukan sujud kepada-Mu, aku ingin selalu datang setiap kali ada panggilan - panggilan-Mu. Aku ingin selalu dekat dengan-Mu disetiap sujudku, karna aku yakin Engkaulah yang mengerti apa yang aku rasakan. Dan aku juga sadar disetiap bacaanku pada setiap ayat - ayat dalam Qur'an-Mu tidak sedikitpun menyentuh hatiku dan membuatku menitikan air mata, tapi aku ingin selalu belajar membaca yang benar, ingin selalu malantunkan, ingin selalu melafalkan, aku ingin selalu dekat dengan ayat - ayat-Mu. Aku sadar semua yang aku lakukan masih jauh dari sempurna, tapi aku yakin Engkau lebih banyak mendengar dari apa yang aku ucapkan, Engkau akan menjawab lebih dari apa yang aku pinta, memberi lebih dari yang selama ini aku bayangkan dengan waktu dan cara-Mu sendiri.

Akan kucoba mengikuti jalan hidupku yang telah Engkau rancang dengan seindah mungkin untuk setiap langkahku, aku yakini semua yang aku alami, semua yang aku rasakan adalah bagian dari rancangan indah-Mu. Akan kucoba berdiri dengan gagah, menerima apa yang telah menjadi kehendak-Mu, akan tetap kulangkahkan setapak demi setapak butir - butir kehidupan sekalipun dalam padang pasir yang gersang, gunung yang tinggi dan lautan yang luas. Aku akan mencoba. Aku yakin dengan Firman-Mu : "Mintalah kepada-Ku, niscaya akan Aku Kabulkan"
Aku pahami jika Engkau menghendaki maka apapun akan Engkau berikan apa yang aku minta, Engkaulah yang kuasa atas segala kehendak-Mu dalam setiap hidupku, Engkaulah yang kuasa atas perasaan yang mendamaikan dalam hatiku. Cinta adalah anugerah bagi mereka yang saling memiliki, dan aku yakin atas kehendak-Mu aku bisa mendapatkan belahan hati yang selama ini aku inginkan. Belahan hati yang membuatku merasakan ketenangan dan kedamaian dalam hati dan jiwaku, belahan jiwa yang bisa merubah semua sifat dan karakter buruk aku, dan yang bisa menjadikan aku menjadi kuat dalam menjalani hidup ini.
Akan kuraih damai dengan " Ala Bidzikrillahi Tathma'innul Qulub "

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar